u00a9 Copyright 2020 ZooTemplate

United States

001-1234-66666
40 Baria Sreet 133/2

NewYork City, US

United States

001-1234-88888
14, rue Cholette, Gatineau

Ottawa City, Canada

Our Newsletter

Home

Search

Cart (0) Close

No products in the cart.

Cart

Jawa Timur Sajian Alam Memikat Gunung Argopuro – Gunung Argopuro yaitu gunung api yang berada di lima kawasan administratif. Merupakan Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Lumajang, Jember dan Situbondo, Jawa Timur. Ketinggian Gunung Argopuro menempuh togel singapore 3.088 meter di atas permukaan laut (mdpl). Posisinya berada diantara Gunung Semeru dan Gunung Raung. Gunung Argopuro yaitu bekas gunung api yang telah tak aktif lagi. Gunung ini berada di wilayah Suaka Margasatwa Pegunungan Hyang. Ada sebagian puncak yang dimiliki Gunung Argopuro. Puncak yang paling tenar yaitu Puncak Rengganis. Walaupun puncak tertingginya berada 200 meter di arah selatan Puncak Rengganis. Puncak tertinggi ini bernama Argopuro dan ditandai dengan sebuah tugu ketinggian (triangulasi).

Trek Pendakian Gunung Argopuro

Mendaki Gunung Argopuro memang mempunyai energi tarik dan tantangan tersendiri. Hal hal yang demikian yang menghasilkan para pendaki datang jauh-jauh untuk mendaki gunung ini. Gunung Argopuro diketahui dengan jalanan pendakian terpanjang di pulau Jawa yakni sekitar 40 km. Terdapat dua jalan masuk jalanan populer untuk mendaki gunung ini. Dua jalanan pendakian hal yang demikian, yakni jalanan Bremi dan Desa Baderan. Kedua jalanan ini mempunyai energi tarik masing-masing. Bagus jalanan, jangka alam, ataupun vegetasinya.

Danau Taman Hidup

Danau taman hidup menjadi ikon khas dari pendakian Gunung Argopuro. Ditempat ini terdapat sebuah dermaga kayu tua yang dapat menjadi energi tarik tersendiri. Dermaga kayu hal yang demikian menjadi titik unggulan pendaki untuk berfoto.  Pesona Danau Taman Hidup bisa dirasakan kalau pendaki mengerjakan pendakian dari Trek Bremi. Menawarkan suasana yang hening, asri dan akan kian cantik disaat kabut sedang turun. Dengan airnya yang bening, Danau Taman Hidup dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan logistik, seperti air minum dan lain sebagainya.

Puncak Rengganis

Gunung Argapuro mempunyai tiga puncak, yakni Puncak Arca, Puncak Argapura, dan Puncak spaceman slot Rengganis. Tiga puncak hal yang demikian memiliki lokasi, energi tarik dan ciri khas yang berbeda. Puncak Rengganis menjadi destinasi unggulan bagi para pendaki. Destinasi yang menawarkan panorama terindah. Kekuatan tarik utama dari Puncak Rengganis, yaitu adanya sisa-sisa laman purbakala yang rusak. Menurut legenda yang beredar di masyarakat, puncak ini diandalkan sebagai daerah bersemadi Dewi Rengganis, yakni seorang putri dari Kerajaan Majapahit.

Puncak Argopuro

Puncak tertinggi dari Gunung Argopuro berada 200 meter di arah selatan Puncak Rengganis. Puncak tertinggi ini bernama Argopuro dan ditandai dengan sebuah tugu ketinggian (triangulasi).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.